Menginvestasikan Modal Yang Sangat Sedikit Di Kampung?

Wah… aku bingung banget punya uang sedikit buat apa ini ya? Kalo disimpan gak bakalan berkembang, malah bisa-bisa abis karena terpancing nafsu buat belanja/beli sesuatu!
Aku mikir-mikir nih.. wah kelamaan mikirnya, kan aku tinggal dikampung, dan tempatnya juga gak sempit,
Akhirnya aku mutusin ingin buat pelihara ayam aja? Hehe…
Beli ayam kampung buat dipelihara dirumah kayaknya kreatif juga, siapa tau nantinya bisa berkembang biak menjadi banyak, kan lumayan walaupun jangka waktunya agak lama. Belajar menginvestasikan modal yang sedikit, siapa tau nanti berkembang biak menjadi banyak, dan bisa ditukerin dengan ternah yang lebih besar? Kan lumayan, buat tabungan, mumpung masih muda, hehe…
Tapi ternyata masih perlu banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari persiapan membuat kandang yang buat sendiri, harus buat sendiri, karena kalo gak bikin sendiri nanti uangnya gak cukup lagi, buat beli ayamnya.
Wah lumayan di belakang rumah masih banyak kayu-kayu bekas buat dimanfaatin untuk buat kandang, jadi tinggal persiapin alat-alatnya dan tinggal beraksi.
Mulai deh harus bongkar-bongkar kayu, dan memilih mana yang masih bisa dimanfaatin dan masih kokoh. Tapi ternyata masih banyak yang berguna.
Semoga saja semua rencanaku bisa cepetan selesai dengan baik dan teratur, dan bisa bermanfaat nanti.
Dikampung memang kudu begitu, gak ada rasa gengsi. Hehe..

35 komentar:

  1. saya setuju.............memang lebih baik kita menginvestasikan segalanya di kampung kita sendiri agar kita bisa jadi bangsa yang mandiri....saya mau kasih award..mohon di terima ya :)

    BalasHapus
  2. Bener tuh mas Her...untuk maju tak perlu ada rasa malu ataupun gengsi. Semoga sukses !

    BalasHapus
  3. selamat jadi wiraswastawan ya, moga ayam2nya nanti sehat selalu n menghasilkan telur yg banyak...amin :)

    BalasHapus
  4. Kenapa harus gengsi...??? Wong kerjaan halal dan mempunyai potensi besar kok...

    Selamat berkarya, semoga sukses BRo...!!! Amien....

    BalasHapus
  5. Kebanyakan orang sukses justru orang2 kampung kok, ga usah malu jadi orang kampung...:D yang penting ga kampungan,hehe

    BalasHapus
  6. Kalau buat beli bibit pohon Sengon nkan lumayan tuh, besok 10 tahun lagi udah jadi duit tuh pohon :D ckckck

    Salam :)

    BalasHapus
  7. sukses ya.. oh ya udah aku link loh :) aku follow juga :)

    BalasHapus
  8. boleh tuh, sekalian budi daya kali ya? hehehe...

    semangat Mas Heru!!!

    BalasHapus
  9. semangat terus end sukses selalu

    BalasHapus
  10. ups judulnya dah ngeri bget nich,,,,
    ikut komentar ah,, boleh kan?

    BalasHapus
  11. Mantap mas..mengisi waktu luang sambil berusaha bisa membawa kita pada finansial yang bagus...truskan perjuangannya mas..saya pun skrg lg berternak ayam boiler..

    BalasHapus
  12. betul... kalo ga kita sendiri, trus siapa lagi yang membangun kampung kita?

    BalasHapus
  13. salam sobat
    saya setuju bangat mas,,
    dengan sedikit modal diinvestasikan di kampung ,,lama2 menjadi berkembang besar.

    BalasHapus
  14. Melihara ayam kalo dijalanin dengen tulus hati dan rasa tanggung jawab, dijamin deh bakal berkembang pesat... :)
    Moga usahanya berhasil ya mas :)

    BalasHapus
  15. dulu saya mengambar naruto pakai pinsil lalu dijual gopean disekolah dasar tiap hari laku 50000

    BalasHapus
  16. amiinn.. moga sukses buat usahanya yaahh... ^^

    BalasHapus
  17. thanx udahmampir ya, semoga sukses hehehe

    BalasHapus
  18. Siip.. semoga sukses dengan ayam-ayamnya.. amieeen..

    BalasHapus
  19. wah broo, mantap dikau.
    moga sukses investasi ayamnya..
    kaya gitu dibuat sampingan aja bro, cari kegiatan laen :p
    makanin ayam juga paling ya pagi aja kan??
    aku juga pernah piara ayam .hhe

    BalasHapus
  20. tidak apa2 bro, yang penting menghasilkan. saya doakan mudahan ayamnya nambah terus beranak pinak, amin

    BalasHapus
  21. itu namanya kretaif dan berpikir positif. sangat banyak orang yg tidak bisa berusaha hanya karena gengsi dan malu. saya salut sekali dengan sobat, mudahan saja usahanya berhasil

    BalasHapus
  22. Keluargaku sempet 2 generasi membkin usaha pelihara ayam jg. Ayam potong gt.. Hasilx lumayan.. Kalo dtelateni sangat lumayan mlh. Hehehe.. Tp krn ksbkn,akhrx sekr resign tuh pelihara ayamx. Tp kandanx msh megah,g dbngkr..sp tau nti pgn lg gt..

    BalasHapus
  23. Bro klo bisa jangan ayam lah...

    ntar kena razia H5N1 lagi..!
    flu burung..!

    mendingan ikan hias ajah..! mantep tuh prospeknya..!

    BalasHapus
  24. Smoga aja usahanya lancar dan sukses yach kawan :)

    Salam :)

    BalasHapus
  25. diriku malah pengen idup dikampung bos
    jadi ngiri

    BalasHapus
  26. lah, saya setuju banget! dulu juga pernah miara ayam, telurnya buat dimakan sendiri. ayamnya ndak dimakan, soalnya ndak tega...
    akhirnya sih ayamnya pada mati karena udah uzur *dan ada yg dicuri

    semoga sukses ya, pasti sukses asal tekun :)

    BalasHapus
  27. daripada bingung2, gmn kalo uangnya disumbangin ke aku ajah? hahaha
    anw, semoga jd peternak ayam yg sukses ya... :)

    BalasHapus
  28. daripada bingung2, gmn kalo uangnya disumbangin ke aku ajah? hahaha
    anw, semoga jd peternak sukses ya.... :)

    BalasHapus
  29. @Semuanya : Makasih ya, dan do'akan saya, biar sukses.. hehe..
    semoga semuanya juga sukses dibidangnya masing-masing.. termasuk saya.. amiin...

    BalasHapus
  30. malam. maaf baru sempat kemari. hari ini sibuk sekali.

    BalasHapus